Pages - Menu

Minggu, 18 Mei 2014

Ssikkek Korean BBQ Buffet

Hai eaters.

Saya akan mereview resto All You Can Eat unik yang saya datangi untuk merayakan ultah saya yang jatuh tanggal 16 Mei kemarin (info ga penting ini ya, hehe). Kenapa saya bilang unik? Karena resto ini menyajikan All You Can Eat non halal, yaitu pork meat.
Nama restonya adalah Ssikkek Korean BBQ Buffet.




Bicara soal All You Can Eat resto, mungkin sudah banyak menjamur di Jakarta, tapi yang menyajikan menu pork masih bisa dihitung dengan jari. Kalau di momen traktiran ultah saya memang lebih prefer resto All You Can Eat, karena dengan 1 tarif bisa makan sampai puas.
Ssikkek Korean BBQ Buffet ini berlokasi dalam kompleks Mall Of Indonesia. Tepatnya di Blok A. Lokasinya dekat sekali dengan pintu masuk parkir mobil, jadi mudah ditemukan.

Resto ini mematok harga berbeda untuk weekdays dan weekend, lalu dibedakan lagi dalam jam makan siang (lunch) dan makan malam (dinner). Dan harga untuk dewasa berbeda juga dengan anak-anak.
Berikut perinciannya:

Weekdays (Senin s/d Jumat):
Lunch (11.30 AM - 15.00 PM): Dewasa Rp. 115.900++, Anak-anak Rp. 95.900++
Dinner (17.00 PM - 22.00 PM): Dewasa Rp. 135.900++, Anak-anak Rp. 115.900++

Weekend (Sabtu s/d Minggu)
Buka All Day (11.30 AM - 22.00 PM)
Lunch and Dinner: Dewasa Rp. 135.900++, Anak-anak Rp. 115.900++

Karena saya datang di hari Jumat saat dinner maka saya dicharge Rp. 135.900++ yang kalau ditotal saya menghabiskan hampir Rp. 160.000/orang.
Well, let's see if the price is worth the food.

Ketika saya datang, resto sedang cukup ramai. Tampaknya saat dinner bahkan di weekdays, resto ini selalu dipenuhi pengunjung. Tidak bisa dibayangkan kalau saat weekend. Jadi ada baiknya kalau 
eaters melakukan reservasi by phone saat mau berkunjung ke sini.
Resto ini terdiri dari 2 lantai. Interiornya cukup bagus dengan ornamen kayu. Hanya saja keluhan saya adalah meja buffet diletakkan di pojok ruangan yang agak sempit dan tidak dibentuk memanjang, jadi agak sulit ketika harus berdesakan mengambil bahan makanan dengan customer lain. Sirkulasi udara juga kurang baik, sehingga terasa panas di dalam resto. Apalagi penuh dengan asap dari panggangan customer lain. Semoga ada orang resto yang membaca review ini dan melakukan perbaikan di segi ini.
Daging untuk dipanggang
 Daging untuk dipanggang
Di resto ini cukup banyak pilihan daging untuk panggangan. Mostly adalah pork. Tapi ada juga daging sapi, ayam, salmon dan udang, walaupun lebih banyak pork. Bahan-bahan ini bisa diambil sesuka hati. Namun ingat eaters, seperti halnya resto All You Can Eat lainnya ada kebijakan untuk makanan yang kita ambil dan tidak mampu kita habiskan. Di Ssikkek kita harus membayar Rp. 100.000 untuk tiap 100 gram makanan yang kita ambil tapi tidak kita habiskan.
Bahan-bahan makanan tadi bisa kita panggang di atas grill berbentuk kotak.
The grill
 The grill
Grill ini fungsinya bagus, karena permukaannya rata maka bahan panggangan cepat matang dan merata. Memanggang tidak perlu lama lagi. Dan minyak bekas panggangan langsung dikeluarkan ke mangkuk yang ada di samping wadah grill ini. Yup, memanggang tentu harus pakai minyak supaya bahan makanan tidak menempel di wadah grill.
Minyak wijen dan sambal, juga kecap asin
 Minyak wijen dan sambal, juga kecap asin
Di meja buffet ada minyak wijen yang bisa diambil sesuka hati. Ada juga sambal dan kecap asin untuk hasil panggangan kita.Untuk minyak wijennya tidak perlu diambil terlalu banyak, karena minyak dari panggangan sebelumnya (yang kita celup dalam minyak wijen) akan menempel di grill. Sehingga tidak perlu lagi bahan makanannya dicelup dalam minyak. Langsung ditaruh di grill pun bisa.
Meat in the grill
 Meat in the grill

Saya mencoba meng-grill beberapa varian daging pork, lalu sapi dan ayam. Untuk dagingnya cukup baik. Dibumbui dengan sangat bagus jadi setelah dipanggang pun rasanya enak. Lebih enak lagi setelah dipanggang lalu dicelup ke kecap asin, baru dimakan. Enak sekali. Daging porknya terasa agak sedikit kenyal, but overall is good. Kita juga bisa menikmati BBQ ini dengan cara Korea, yaitu dicelup ke dalam minyak wijen, sambal dan kecap yang sudah diaduk jadi satu. Lalu diberi sedikit bawang putih dan dibungkus daun selada. Selanjutnya dimakan semuanya bersamaan. Tasty dan unik nih eaters. Serasa di Korea, hehe.
Bibimbap Station
 Bibimbap Station
Side Dishes
 Side Dishes
Selain bahan panggangan, resto ini juga menyediakan side dishes lain yang bisa diambil sesuai selera. Ada salad, soup, jap chae, sayuran, sosis, kimchi, nasi goreng dan lainnya. Juga ada station khusus dimana kita bisa meng-create bibimbap kita sendiri. Unik sekali. Juga ada station khusus dessert di samping station minuman, dimana ada buah semangka segar, dan ubi manis.
My choice of side dishes
 My choice of side dishes
Saya mencoba Jap Chae, lalu sosis dan sedikit nasi gorengnya. Saya suka sekali Jap Chae disini. Teksturnya kenyal, dengan mie yang cukup tebal dan rasanya lumayan gurih. Enak.
Untuk sosisnya juga lumayan. Agak sedikit spicy karena dimasak dengan cabai.
Nasi gorengnya agak plain ya, tapi bisa diakali mungkin dengan memberi sedikit kecap asin yang ada di meja buffet.
Drink Station
 Drink Station
Ice Lemon Tea
 Ice Lemon Tea
Untuk minumannya disini sayangnya hanya tersedia Lemon Tea nih eaters. Bisa diambil sesuka hati juga. Ada esnya terpisah di sebelahnya. Rasanya agak asam dan manis. Enak dan menyegarkan kalau diminum setelah makan makanan berminyak.

Overall conclusion, mencoba All You Can Eat yang berbeda bisa memberi sensasi pengalaman baru, 
eaters. Resto All You Can Eat ala Korea memang belum banyak ditemui, dan Ssikkek Korean BBQ Buffet ini bisa menjadi salah satu tujuan kuliner yang patut dicoba. Untuk menu BBQ memang banyak non-halal, tapi eaters tidak perlu khawatir karena ada menu daging lainnya yang halal dan enak juga untuk dicoba. Pengalaman meng-create bibimbap kita sendiri pun bisa jadi hal yang menarik untuk dicoba. Soal harga pun masih cukup wajar mengingat ini adalah resto All You Can Eat.
Will I be back again? Of course I will. This is a new experience for me and I loved it. Gotta be back!


Keep chewing!

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee


Ssikkek Korean BBQ
Kompleks Kelapa Gading Square Blok A No. 5 - 6
Phone: (021) 29364049
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar