Pages - Menu

Senin, 26 Mei 2014

Paradise Dynasty

Hi eaters,

Kemarin ini kebetulan saya dapat tugas meet-up dengan klien di Central Park Mall. Karena hujan, macet, dan hari sudah cenderung sore menuju malam, maka saya putuskan untuk makan malam di area Central Park.
Saya langsung memutuskan untuk makan malam di sebuah resto khusus Chinese food yang sudah cukup terkenal, mempunyai signature dish La Mian dan Xiao Long Bao yang juga terkenal enaknya. Resto yang saya maksud adalah Paradise Dynasty.




Resto ini ada di lantai LG dari Central Park. Tempatnya sendiri lumayan besar dengan open kitchen di area depan restonya. Nuansa kayu mendominasi resto, membuat kesan hangat, apalagi dengan lampunya yang kuning temaram. Homey sekali.
Pelayanannya sangat baik, mulai dari menyambut customer hingga mengantar pesanan. Semua dilakukan dengan profesional.


Paradise Dynasty ini juga adalah salah satu resto yang bernaung di bawah grup F&B Boga Group yang terkenal dengan sederet resto yang terkenal enak. Jadi untuk rasa makanan, sepertinya tidak perlu diragukan lagi nih eaters. But to be more sure, let's give it a try.
The Menu Book
The Menu Book
Seperti saya singgung di awal tadi, resto ini punya signature dish yaitu La Mian dan tentunya si legendaris Xiao Long Bao. Nah, menu-menu tersebut yang akan saya coba kali ini.
Xiao Long Bao Dynasty
 Xiao Long Bao Dynasty
Nah ini dia. Signature dish Paradise Dynasty yaitu Xiao Long Bao Dynasty - IDR 88K.
Untuk menu Xiao Long Bao, di Paradise Dynasty ada 2 jenis yang bisa dipesan. Salah satunya lagi adalah Xiao Long Bao Original - IDR 45K. Kalau yang original isinya adalah ayam. Nah kalau yang saya pesan ini berisi pork. Xiao Long Bao termasuk salah satu chinese dumplings yang paling rumit dibuat, dan tidak semua resto bisa benar-benar menyajikan Xiao Long Bao yang enak kalau mereka tidak mengolahnya dengan baik. Xiao Long Bao Dynasty ini terdiri dari 8 warna berbeda dan tiap warna mengandung filling pork yang dikombinasikan dengan bahan berbeda sehingga menghasilkan sensasi rasa berbeda di tiap dumpling itu. Berikut saya jabarkan warna demi warna:

* Xiao Long Bao Original (Putih)
Xiao Long Bao yang ini bisa kita pilih isinya, ayam atau pork. Untuk pesanan saya ini isinya daging pork dibungkus dengan kulit pangsit yang tebal. Gunanya adalah supaya Xiao Long Bao ini kulitnya tidak pecah ketika diangkat. Karena dalam Xiao Long Bao ini ada kuah kaldu yang sangat gurih dan enak. Cara makannya adalah ambil Xiao Long Bao dengan sumpit lalu letakkan di sendok dan tusuk kulitnya dengan sumpit sehingga kuah kaldunya keluar, lalu makan semuanya bersamaan. Untuk itulah maka sumpit-sumpit di Paradise Dynasty punya ujung yang lumayan lancip. Rasa dari Xiao Long Bao ini enak sekali.

* Xiao Long Bao with Garlic (Coklat)Rasanya lebih kuat karena pengaruh dari bawang putih yang bercampur dengan pork. Kuah kaldunya pun sangat terasa aroma dan taste dari bawang putih ini. Sebagai salah satu bumbu masakan dan penyedap, memang bawang putih punya peranan membuat rasa lebih strong dan enak. Recommended.

* Xiao Long Bao with Ginseng (Hijau)Ginseng termasuk salah satu tanaman herbal yang punya khasiat bagus untuk badan. Aroma ginsengnya cukup kuat, tidak cuma di kuah namun juga di kulit pangsitnya. Enak sekali. Harum aroma herbalnya sangat menggugah selera.

* Xiao Long Bao with Truffle (Hitam)Jamur Truffle sudah terkenal sebagai jamur paling mahal di dunia. Khusus yang digunakan untuk Xiao Long Bao ini adalah Black Truffle, yang umumnya ditemui di Perancis. Jadi bisa dikatakan ini adalah fusion mix antara east meets west. Rasanya enak sekali, dan saya bisa merasakan sedikit sensasi rasa Truffle oil juga. DĂ©licieux!

* Xiao Long Bao with Cheese (Kuning)Nah yang ini juga bisa disebut fusion mix juga. Sepertinya saya belum pernah menemukan ada chinese dish yang punya kandungan keju di dalamnya. Keju yang digunakan adalah jenis parmesan, yang tidak akan melt tapi akan bercampur dengan bahan lainnya. Menghasilkan sensasi cheesy yang sedikit asin dan gurih.

* Xiao Long Bao with Foie Gras (Abu-abu)Foie Gras merupakan kuliner khas Perancis, terbuat dari olahan hati angsa. Menjadikan Xiao Long Bao ini lagi-lagi merupakan fusion mix. Rasanya sendiri benar-benar enak. Kombinasinya sempurna antara pork dan foie gras. Aromanya sendiri harum. Enak sekali. Sayang hanya ada 1, hehe.

* Xiao Long Bao with Crab Roe (Oranye)Yang ini adalah Xiao Long Bao dikombinasikan dengan telur kepiting yang biasa mungkin kita temui kalau makan menu kepiting telur di resto seafood. Umumnya telur kepiting punya tekstur agak keras dan bau yang lumayan menyengat. Tapi di Xiao Long Bao ini teksturnya lebih lembut dan baunya tidak begitu strong. Menyatu dengan baik sekali. Pork dan kuah kaldunya lebih dominan, namun kita masih bisa merasakan aroma dan taste dari si telur kepiting yang khas itu. Superb!

* Xiao Long Bao with Szechuan Sauce (Pink) Untuk yang satu ini cukup berbekas di ingatan saya. Tentunya karena saat pelayannya mengantar menu Xiao Long Bao ke meja saya, sempat mewanti-wanti kalau yang pink ini agak pedas. Begitu saya makan memang terasa lumayan pedas. Saus Szechuan memang punya ciri khas yaitu kepedasaannya. Pedas ini berasal dari penggunaan cabai, lada, dan bawang putih yang cukup banyak. Namun pedasnya masih oke nih 
eaters. Tidak begitu powerful. Diimbangi dengan gurihnya pork dan kuah kaldu. Enak. Walaupun sengaja saya makan paling akhir karena kepedasannya, tapi justru malah menjadi penutup yang luar biasa. Must try!

Satu lagi signature dish Paradise Dynasty yang juga terkenal enak adalah varian menu La Mian. Kalau yang kurang familiar dengan La Mian, jadi ini adalah mie yang tipis dan panjang. Dibuat dengan cara menarik adonan mie hingga melar dan memanjang, menghasilkan mie yang tipis dan dengan tekstur yang kenyal.
La Mian with Sliced Pork in Signature Pork Bone Soup
 La Mian with Sliced Pork in Signature Pork Bone Soup
Varian La Mian yang saya coba adalah La Mian with Sliced Pork in Signature Pork Bone Soup - IDR 55K. Ini adalah rekomendasi dari pelayan. Disajikan dalam mangkuk yang besar dan bagus. Porsinya banyak. Isinya selain dari La Miannya sendiri, ada potongan daging pork, sayur kailan, dan telur. Porknya empuk sekali, dan enak. Yang juara disini adalah kuah kaldu dari pork bone yang benar-benar gurih. Proses pembuatan kaldu ini memakan waktu beberapa hari jadi tidak heran mengapa rasanya begitu gurih dan aromanya juga cukup strong. Enak sekali. Sebagai suatu signature dish, ini sangat perfect.
Pork Dumpling with Hot Chili Sauce
 Pork Dumpling with Hot Chili Sauce
Last food I ordered was Pork Dumpling with Hot Chili Sauce - IDR 40K. Ini adalah daging pork yang dibungkus kulit pangsit dan direbus dengan chilli pepper. Rasanya cukup pedas, namun juga sedikit asin dan cukup gurih. Daging porknya empuk dan lembut, kulit pangsitnya moist dan tender. Enak sekali.
Ice Tea
 Ice Tea
Pork mengandung lemak yang cukup banyak, dan untuk melunturkannya lebih baik minum teh. Di Paradise Dynasty menyediakan Chinese Tea, namun varian yang tersisa di kunjungan saya tinggal black jasmine tea yang pahit. Jadi saya memutuskan pesan Ice Tea - IDR 10K saja. Tehnya punya aroma yang lebih harum dan rasa yang kuat. Enak dan segar, terutama setelah makan begitu banyak pork.

Overall conclusion, another satisfied belly, hehe. Rasa dari makanan yang saya coba benar-benar memuaskan. Melebihi harapan. Xiao Long Bao yang disajikan begitu lezat, dengan pengolahan yang baik dan rasa yang sulit dilupakan. La Miannya sebagai salah satu signature dish juga enak, sehingga membuat saya penasaran ingin mencoba varian lainnya.
Pelayanan sangat baik, ambience resto pun bagus.
Soal harga menurut saya masih wajar. Setidaknya dengan rasa selezat ini tentu merupakan deal yang sangat bagus.
Will I be back? Of course. This is the best Xiao Long Bao I've ever tasted so far. Gotta have this restaurant in my favourite eating spot.


Keep on chewing!


Jazzy Dee
Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee


Paradise Dynasty

Central Park LG Floor - Unit 139-140
Phone: (021) 29200352
Jalan Let. Jend. S. Parman, Grogol Petamburan
Jakarta Barat 11470

Tidak ada komentar:

Posting Komentar