Pages - Menu

Senin, 24 Maret 2014

King Chef Modern Chinese Restaurant

Minggu ini sepertinya minggu yang menyenangkan buat saya. Lagi-lagi saya ditraktir makan. Kali ini kebetulan kakak saya berulang tahun dan mengajak sekeluarga makan bersama.
Jenis makanan yang biasanya kami santap saat momen ulang tahun adalah chinese food. Ini memang kuliner kesukaan mama kami, dan uniknya tiap tahunnya kami selalu mencoba makan di resto chinese food berbeda.
Pada momen ulang tahun kali ini, kami memilih King Chef Modern Chinese Seafood Restaurant.





Lokasi cabang resto King Chef yang kami pilih berlokasi di Plaza Semanggi Lantai 1. Resto ini persis ada di depan eskalator. Jadi bila foodies naik eskalator dari lantai dasar ke lantai 1, akan langsung bisa melihat resto ini.

Resto ini sendiri terbagi dalam dua area. Area depan dan ada area yang letaknya lebih rendah dan berada di sisi samping belakang resto. Pada kesempatan kali ini saya dan keluarga mengambil seating area di bagian depan.
Pelayannya sendiri terbilang lumayan banyak. Pada waktu saya datang, resto masih belum terlalu ramai. Terlihat hanya beberapa pengunjung yang datang, padahal sudah mau waktu makan malam.


Menuliskan tagline "Modern Chinese Seafood Restaurant" ternyata resto ini tidak cuma menyajikan menu seafood saja lho. Kemarin itu rombongan saya berjumlah 7 orang dewasa dan 2 bocah. Jadi bisa dibilang kami akan makan besar kali ini. So, let's go to the review!

Membuka buku menu, bisa dilihat gambar-gambar menu makanan yang mengundang selera. Semua terlihat enak. But as always, selalu buka acara makan dengan pesan appetizer dulu.
Lumpia Udang Spesial
 Lumpia Udang Spesial
Appetizer pilihan kami adalah Lumpia Udang Spesial Rp. 27.500. Satu porsi lumpia udang ini berisi 5 pcs lumpia. Ukurannya sedang. Disajikan dengan saus sambal manis untuk cocolannya. Rasanya enak. Kulit lumpianya garing, dan isian lumpianya padat. Udangnya terasa gurih. Sebagai appetizer, ini enak sekali.
Udang Tepung Roti
 Udang Tepung Roti
Ini satu lagi appetizer berbahan dasar udang. Udang Tepung Roti Rp. 27.500 ini juga terbilang enak. Tepung rotinya itu dibumbui, jadi tidak sekadar hambar waktu digigit. Udangnya juga lembut. Must try.
Baby Kailan
 Baby Kailan
Masuk ke main course, diawali dengan sayuran Baby Kailan Rp. 28.000. Untuk kami bertujuh orang dewasa, satu porsi sayuran ini terbilang cukup. Porsinya memang lumayan banyak. Rasanya sendiri menurut saya oke. Sayurannya segar, dan batang kailannya juga masih renyah waktu digigit.
Sapo Tahu Seafood
 Sapo Tahu Seafood
Berikutnya Sapo Tahu Seafood Rp. 40.000. Sapo tahu adalah menu wajib pesan kalau untuk keluarga saya. Sapo tahu seafood ini isiannya adalah tahu jepang, daun bawang, jagung muda, jamur, wortel, bawang bombay dan kembang kol. Seafoodnya antara lain ada bakso ikan, udang, dan cumi. Ini juga enak lho foodies. Cobain deh.
Hot Plate Pu Yung Hay
 Hot Plate Pu Yung Hay
Masuk ke lauknya, ini adalah Hot Plate Pu Yung Hay Rp. 35.000. Pu Yung Hay ini cukup tebal, dan isiannya ada bawang bombay dan seafood seperti udang. Disajikan di atas piring hot plate dengan diberi saus yang terpisah di mangkuk. Sausnya sendiri enak sekali lho. Ada rasa manis, sedikit asin dan gurih. Sausnya sendiri ada kacang polong dan cincangan wortel di dalamnya.
Rujak Ubur-ubur
 Rujak Ubur-ubur
Yang ini adalah Rujak Ubur-ubur Rp. 27.500. Ubur-ubur yang dimasak dengan saus yang juga sedikit asam dan manis. Rasanya memang cenderung mirip rujak.
Cumi Goreng Telur Asin
 Cumi Goreng Telur Asin
Nah kalau yang ini menu favorit saya di semua resto chinese, Cumi Goreng Telur Asin Rp. 35.000. Saya telah mencoba beberapa versi dari menu ini, mulai dari yang disiram telur asin basah seperti ini, yang telur asinnya digoreng kering, atau yang telur asinnya ikut diaduk bersama tepung baluran lalu digoreng. Tapi yang paling menjadi favorit saya adalah yang disiram saus telur asin basah seperti ini, karena rasa dari saus telur asinnya lebih dominan. Dan memang, di menu yang ini pun sangat terasa telur asinnya. Cuminya memang sedikit agak keras. Saya berharap masih bisa merasakan cumi yang kenyal, tapi setidaknya sausnya enak.
Kerang Batik Saus Tiram
 Kerang Batik Saus Tiram
Yang ini juga enak, Kerang Batik Saus Tiram Rp. 38.800. Kalau yang kurang familiar dengan kerang batik, mungkin karena jenis kerang ini tidak sepopuler kerang dara atau kerang hijau, dan tidak semua resto seafood menyajikan kerang ini. Bentuk kerang ini serupa dengan kerang hijau, hanya warna kulit dan tekstur yang mirip dengan batik. Daging kerangnya pun rasanya hampir mirip dengan kerang hijau. Saus tiramnya enak, tidak terlalu asin. Kerangnya juga tidak amis. Bagi yang penasaran dengan kerang batik, boleh coba menu ini.
Dory Tim Chilli & Garlic
 Dory Tim Chilli & Garlic
Ini ikan laut favorit saya, ikan dori. Dory Tim Chilli & Garlic Rp. 45.000 ini mempunyai daging yang lembut. Disajikan dengan saus asam manis, dengan aroma bawang yang cukup kuat. Kalau dibilang pedas sih tidak terlalu walaupun sausnya terlihat berwarna merah. Overall masih cukup sopan kadar kepedasannya, dan untuk saya menu ini lumayan enak.
Ayam Kota Malam
 Ayam Kota Malam
Puas dengan menu-menu seafood, kami coba menu ayamnya yaitu Ayam Kota Malam Rp. 34.000. Saya kurang paham kenapa dinamakan Ayam Kota Malam. Tebakan saya mungkin karena warna dari menu ini. Ayamnya berwarna coklat tua gelap. Jadi ini adalah ayam goreng yang dimasak dengan bumbu terasi dan bawang putih.Warnanya memang gelap, seperti malam. Rasanya sedikit asin dan gurih. Dagingnya juga empuk.
Nasi Putih
 Nasi Putih
Makan menu-menu tersebut di atas tentu harus ditemani nasi putih donk. Disini semangkuk Nasi Putih dihargai Rp. 6.900.

Untuk minumannya, ada beberapa jenis yang kami pesan. Antara lain:
Jus Jeruk
 Jus Jeruk
Jus Jeruk Rp. 17.500. Rasanya segar banget. Ada sedikit asam, tapi lebih dominan manis. Enak sekali kalau habis makan yang asin dan pedas lalu minum jus ini.
Chocolate Milkshake
 Chocolate Milkshake
Yang ini Chocolate Milkshake Rp. 15.800 pesanan keponakan kecil saya. Milkshake dari coklat yang diberi taburan choco chip di atasnya. Kalau kata keponakan saya enak. Pas saya coba ya memang manis, dicampur sedikit rasa bitter dari choco chipnya.

Lalu kami juga ada pesan Es Teh Manis dan Teh Manis yang masing-masing seharga Rp. 5.000. Maaf lupa difoto untuk teh nya.

King Chef sendiri punya signature dessert yang lumayan terkenal, yaitu Coconut Pudding Rp. 60.000.
Coconut Pudding
 Coconut Pudding
Pada awalnya saya cukup kaget dengan harganya yang menurut saya cukup pricey untuk sebuah pudding. Tapi begitu disajikan di meja, saya maklum karena Coconut Pudding ini disajikan di dalam sebuah buah kelapa utuh. Kelapanya adalah kelapa muda. Jadi selain bisa menikmati pudingnya, kita juga bisa menikmati daging kelapa mudanya. Satu porsi Coconut Pudding ini bisa dinikmati 2-3 orang, jadi dengan harga segitu saya rasa cukup worth it. Pudingnya sendiri rasanya seperti air kelapa, tidak terlalu manis. Enak kok sebagai dessert. You should try, foodies!

Kesimpulannya, menurut saya resto ini punya keunggulan yang cukup luar biasa dalam soal harga. Menurut saya untuk ukuran menu chinese food resto di mall, harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong. Belum lagi bicara soal porsinya yang juga mengenyangkan. Soal rasa boleh dibilang lumayan dan cenderung ke arah enak. Jadi resto ini sangat cocok apabila mengadakan gathering keluarga atau makan besar bersama kolega.
Will I come back? Well, dengan harga yang bersahabat, resto ini boleh jadi pertimbangan saya untuk mungkin nanti kembali lagi. Mungkin dengan mengajak kolega bersantap bersama.

Keep on chewing!


Jazzy Dee

Twitter: @jzzydee
Instagram: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee



King Chef Modern Chinese Restaurant
Plaza Semanggi, Lt.1 Unit 68 
Phone: (021) 25536368
Jl. Jend. Sudirman Kav. 50, Sudirman

1 komentar: